Jual beli Online – harus jeli sebelum membeli

gelang anti nyamuk

bugslock cina

ceritanya lagi cari ide, kira-2 apa yang bisa dipasarkan musim hujan begini… lalu aku browsing-2 lalu melihat beberapa iklan yang menawarkan gelang pengusir nyamuk. bagus lho.. jadi konsepnya itu adalah gelang dari bahan yang bisa menyerap, lalu dikasih minyak yang baunya itu nyamuk tidak suka.

singkatnya aku tertarik, dan survey secara singkat untuk mengetahui model dan harganya. dan aku nemu salah satu toko di daerah bandung yang menawarkan harga murah sekali. hanya Rp. 1500 per gelang, padahal di toko lainnya ditawarkan 15.000 – 20.000.

terbayang dengan keuntungan yang bisa diperoleh kalau di jual lagi, aku langsung pesan 50 pcs. seharga 80 rb. ternyata setelah barangnya diterima.. dan dicoba pakai malam harinya, nyamuknya NGGAK TAKUT!… waduh.. gimana sih… maunya untung malah jadi buntung.. haha……

“korban iklan sih lu…” temanku nyautin. ya iya lah… iklannya sih muluk-2 katanya bisa mengusir nyamuk sampai 2 minggu – 1 bulan, ternyata semalam aja nggak bisa, nyamuknya cuek-cuek aja tuh… yahhh diambil hikmahnya aja. jangan mudah tertipu dengan iklan, apalagi kalau harganya teramat murah. pasti ada apa-apanya itu gan!

pesan saya pada teman-2 yang baca tulisan saya, telitilah sebelum membeli, dan jangan lupa belinya satu/dua dulu aja jangan langsung 50 biji.. kalau misalkan rugi kan nggak terlalu banyak. yahh. begitu aja.. trimakasih.

 

2 thoughts on “Jual beli Online – harus jeli sebelum membeli

Tinggalkan Balasan

