Bekam – badan jadi enteng, mata terang, pusing hilang

bekam balaraja

bekam balaraja

ada yang pernah dibekam? itu tuh mengeluarkan darah kotor dari titik – titik tertentu dalam tubuh kita, biasanya di bagian punggung dan pundak. kalo aku ditambah lagi di sekitar mata, karena kalao dah sekitar 4 bulan mata kadang terasa pedes, maklum siang malam dibuat melototin layar komputer.

seperti biasa, aku contact pak Suherman, seorang ustadz didaerah balaraja yang biasa melakukan bekam dan ruqyah. namanya pak Suherman, begitu ok aku langsung meluncur kerumah beliaunya.  dan setelah basa basi sebentar lalu mulailah proses bekam dimulai.

sebelumnya bagian yang akan dibekam akan dilumuri dengan minyak zaitun, dan dipijit-2 agar rileks, barulah dilakukan bekam kering dulu, yaitu disedot tanpa dilukai, setelah kira-2 5 menit, bagian tadi akan ditusuk-2 dengan jarum bekam, katanya sih sakitnya mirip ditattoo.. karena ditusuki dengan jarum. tapi nggak sakit koq karena hanya seper sekian mm dari permukaan kulit.

setelah itu barulah dikop lagi dan keluarlah darah kotor yang lumayan hitam dan kental. banyaknya darah tergantung kondisi badan kita, kalau emang sakit akan keluar nbanyak sekali darah, tapi bagi orang sehat malah nggak ada darah yang keluar. ini membuktikan bahwa memang darah kotorlah yang dikeluarkan.

setelah habis darah kotornya, ya.. setelah sekitar 30 mnt. bekas luka akan dilumuri lagi dengan minyak zaitun supaya lebih cepat sembuhnya. sampai sekarang masih agak gatel nih bekas lukanya. biasanya sih seminggu baru akan hilang..

bagi rekan-2 yang mengalami gangguan kesehatan, jangan rahu untuk melakukan bekam karena selain aman juga islami. dapat menyembuhkan banyak sekali penyakit dari darah tinggi, asam urat, jantung, diabetes, dan banyak lagi…. salam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s