Qurban – Tanda Cinta dan tanda Syukur

Kurban

Kurban

Alhamdulillah, dah 3 hari ini sy pulang ke Jepara silaturrahmi dengan orangtua dan saudara-saudara yg selama ini jarang sekali berjumpa karena aku tinggal di Serang, banten. kebetulan hari ini adalah hari raya Qurban, dimana terbuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi Hamba-hamba yg INGAT untuk berhenti sejenak dari kegiatannya sehari-hari mencari nafkah dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk dikurbankan dihadapan ALLAH.

dari malam hari waktu takbiran dah ada 2 ekor kambing yang sudah Hadir,  dan paginya ada lagi seekor sapi yang siap dipotong untuk korban, acara penyembelihan, dan pembagian Alhamdulillah berjalan lancar, menjelang tengah hari, orang-2 sekampung pada nyate daging semua, hahaha……

yang jadi pertanyaan adalah, kenapa cuma 2 ekor kambing saja? setahuku tahun kemaren lebih banyak jumlah kurbannya, akhirnya oleh panitia dijawab, bahwa untuk tahun ini pelaksanaan kurban memang tidak terpusat di Mesjid, tapi ada beberapa kurban baik sapi maupun Kambing yang dipotong dirumah masing-2 orang yg berkorban. hal ini dimaksudkan untuk menghindari sengketa pembagian daging korban. ( rupanya mirip BLT ya, ada sengketa segala, hehe…..)

yah, gpp walau cm 3 ekor yang penting acaranya meriah, dan dibagi rata orang-2 sekampung. Alhamdulillah….

sedikit menghayal, seandainya lebih banyak orang yang Ingat bahwa Allah telah memberi rizki selama 1 tahun penuh, yg kalau dijumlahkan mungkin sampai puluhan juta atau ratusan, tidak terlalu muluk-2 bila kita ungkapkan rasa syukur kita berupa mengeluarkan hewan untuk diqurbankan sebagai tanda syukur kita pada Yang MAHA MEMBERI RIZKI, dan juga sebagai tanda Cinta kita pada NYA.

Semoga YANG MAHA KUASA memanjangkan umur kita supaya kita semua dapat ber-Qurban tahun depan. Amiinnnnn…….

 

Iklan

One thought on “Qurban – Tanda Cinta dan tanda Syukur

  1. Ping balik: Liburan ke Jepara, dan Jogja | zaenal go blog (bukan goblok)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s