liburan ke Jepara dan Jogja – part 2

alhamdulillah sekarang melanjutkan cerita liburannya, hehe…. Alhamdulillah habis dari borobudur kami menginap dirumah kakek, walaupun rumahnya kecil lumayanlah buat melepaskan lelah setelah seharian jalan-2. oiya rumah kakek ada didaerah kasihan, bantul Jogjakarta.

Liburan ke Jogja

Liburan ke Jogja

kakekku ini seorang seniman sekaligus pengrajin mebel dan ukiran jepara. banyak sekali karya-karya beliau yg dipajang dirumahnya yg sekaligus showroom, hehe… aku sih tertarik pada lambang garuda pancasila yg dibuat beliau tahun kemaren, bagus sekali ukirannya, detail sekali cocok sekali untuk dipajang di Instansi pemerintahan atau sekolah. ada juga bingkai cermin, almari, Dll.

Lambang Garuda Pancasila

Lambang Garuda Pancasila

esok harinya, hari Kamis tujuan kami berikutnya adalah Kebun Binatang Gembira Loka dan taman Pintar. langsung saja kami berangkat ke gembira Loka, hanya sekitar 15 menit dah sampai, cepat juga ya… tiket masuknya hanya 20 rb untuk dewasa dan 12rb untuk anak-2.

pintu masuk gembira loka

pintu masuk gembira loka

kesan pertama waktu masuk kawasan ini adalah TEDUH dan SEGAR, walau hari dah siang tapi tetap adem, dikarenakan banyaknya tumbuhan dan pohon-2 yg memenuhi tempat ini, tempatnya juga BERSIH dan luas, membuat kita-2 semakin betah berjalan berkeliling sambil memperhatikan koleksi satwa yang ada.

yang paling menarik disini adalah, wahana airnya, yaitu ada wahana kapal dan Jet Ski, senangnya, 🙂

jet ski

jet ski

taman

taman

setelah sholat Dhuhur dan makan siang, segera kami berangkat ke tujuan berikutnya yaitu TAMAN PINTAR. letaknya dipusat kota Jogjakarta, dekat dengan Malioboro dan pasar Bringharjo. jadi kalo setelah nganter anak ke Taman Pintar bisa sekalian belanja, hehe…

taman pintar

taman pintar

Kesan awal adalah tempat ini Bagus sekali untuk anak-2 tingkat sekolah dasar sampai SMA, karena pengetahuan yg diajarkan sangat informatif dan disajikan dengan berbagai diorama dan illustrasi yang menarik, cocok untuk anak-2. misalkan ada beberapa alat peraga yang menggambarkan teknologi seperti rel udara, & teknologi otomotif, bahkan ada mobil yg dipotong untuk menjelaskan struktur sebuah mobil.

semakin kedalam ada semakin banyak alat-2 peraga yang pastinya menarik minat anak-2 kita. kalau saya pribadi lebih tertarik pada yg aneh-2, he… misalnya teknologi robotik, dan memang ada zona robot, dimana robot-2 didemonstrasikan pengoperasiannya oleh pemandu disana.

zona robot

zona robot

adalagi yang menurut sy menarik, yaitu ruang demonstrasi konsol game X-box terbaru, dimana kita maennya tidak menggunakan stik seperti  pada game PS, tapi menggunakan seluruh badan untuk berjingkrak-2 memainkan game tersebut. ternyata game X-BOX ini sudah dilengkapi sensor tubuh, dimana dia akan mendeteksi pergerakan tubuh kita dan mengaplikasikan pada game yang sedang berjalan, WOW… ! hebat ya..

console X-BOX

console X-BOX

selain 2 hat tersebut masih ada banyak lagi booth kebudayaan asli Indonesia, khususnya kebudayaan jawa, DLL, tapi yang membuatku tertarik adalah 2 hal diatas. tidak terasa sudah 2 jam lebih kami berputar-2 mengelilingi gedung oval dan gedung Kotak, tiba saatnya pulang, oiya, didasar Gd. Kotak ada beberapa stand makanan dan minuman siapa tahu capek setelah berputar-2, hehe…

ok deh, sebelum kembali pulang ke Jepara, rencananya mau balik dl ketempat Kakek, pamitan dan MANDI..! karena badan dah lengket-2 kena keringat, 🙂 ok, semoga saja masih bisa ketemu lain kali, dan semoga kakek dan nenek sehat selalu, … amiinn….

 

 

 

Iklan

One thought on “liburan ke Jepara dan Jogja – part 2

  1. Ping balik: Liburan ke Jepara, dan Jogja | zaenal go blog (bukan goblok)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s