Liburan ke Jepara, dan Jogja

Alhamdulillah, Allah memberi kesempatan sekali lagi untuk bersilaturrahmi dengan orangtua, dan keluarga di Jepara. berhubung lebaran Idul fitri kemaren tidak pulang, maka sebagai gantinya kami sekeluarga pulang pada waktu lebaran Idul adha, silaturrahmi dengan keluarga sekalian jalan-jalan, hehe….

kami berangkat dari serang, banten hari Sabtu tgl. 12 Oktober dengan Bis langganan Muji Jaya, Bis berangkat dari terminal Poris Tangerang pada hari sabtu sore sekitar jam 4, setelah ngambil penumpang di terminal kalideres dan grogol, akhirnya langsung bablas menuju Jepara, dan alhamdulillah, sampai di Jepara Hari minggu pagi sekitar jam 7.

Hari minggu, kami lalui dengan beristirahat, dan silaturrahmi kerumah nenek, hari kedua kami maen ke Kota Jepara, oiya, kebetulan ruah orangtua masih dekat dengan kota Jepara, jadi kami tidak lupa jalan-2 bentar bersama anak-anak, tujuan utamanya sih mau beli tiket balik ke Tangerang, dan beli Charger HP, namun kami mampir juga ke Pasar Jepara dan planet Toys, rencananya sih mau cari oleh-2 baju buat keponakan, ee.. ternyata baju anak-2 disini Mahal-2 banget, hampir 2x lipat sama harga di Serang, waduh tau begini oleh-2 baju kami beli di Serang saja, haha……

Pasar Jepara

Pasar Jepara

oiya, kalau dengar kata pasar, jangan kebayang tempat yg kotor ya… soalnya di Jepara Pasarnya sangat bersih dan Rapi, mirip mall, hanya berbeda barang yang dipasarkan dan penjualnya.

Hari selasa (day-3) adalah hari Raya Idul Adha, tentu saja kami Shalat Ied di Masjid depan rumah dan siangnya buat Sate dari Hewan Qurban yang disembelih setelah Shalat Ied. haha.. senangnya, makan sate sampe puas….. 🙂

Hari Rabo (day-4) saatnya jalan-jalan ke Jogja. moment ini lah yg kami nanti-nantikan, setelah tahun lalu gagal berangkat, Akhirnya liburan tahun ini jadi juga berangkat. kami berangkat memakai Mobil Paman, dan berangkat 11 orang termasuk supir dan anak-2, banyak ya… hehe… gpp yang penting senang.. 🙂

bersama Ibu

bersama Ibu

sebelum ke jogja, kami mampi dulu ke Borobudur, sebuah tempat wisata sejarah di daerah Magelang, jawa tengah. ditempuh kira-kira 5 jam dari Jepara. kesan pertama sampai ditempat ini adalah PANAS! haha… yaiya lah.. wong sampainya aja jam 12 siang, tentu saja panas, dan unutngnya ada banyak Bapak-2 yang menjajakan penyewaan payung lumayan, ternyata udara panas memberi rizki buat sebagian orang yg kreatif, 🙂

setelah sholat dan makan siang, kami langsung menuju tempat penjualan tiket, untuk dewasa 30 rb, dan anak-2 15rb, mahal juga ya… tapi sepadan melihat tempatnya yg bersih dan rapi. menunjukkan bahwa tempat ini dikelola dengan baik. candinya juga terawat, sedang ada pemugaran beberapa batu candi bagian atas, jadi lantai bantu yg sudah goyang, diperkuat lagi menggunakan semen yang dipasang dibawah lantai batu sehingga tidak terlihat dari atas.

Hani bergaya

Hani bergaya

menjelang waktu ashar, selesai juga kami mengitari tempat ini, lumaya capek juga karena naik turun tangga yang jumlahnya ratusan, tapi anak-anak tampaknya senang sekali ya haha…. perjalanan selanjutnya adalah kerumah kakek di Jogja, alamatnya didaerah kecamatan kasihan, bantul, Jogjakarta. mudah-2an sblm maghrib dah sampai…

bersambung…..

Iklan

One thought on “Liburan ke Jepara, dan Jogja

  1. Ping balik: liburan ke Jepara dan Jogja – part 2 | zaenal go blog (bukan goblok)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s