Mengunjungi kota Duri – Part 2

bandara SSK

bandara SSK

Diteruskan ya ceritanya….

Sampai di bandara Sultan Syarif, duduk-2 sambil mainan HP, oiya perjalanan selanjutnya dari Bandara ke Duri sy dah dikasih no. HP Jasa Travel yg biasa nganter orang ke Duri / Dumai. langsung saja sy Telp. namanya Bang Aan.

Alhamdulillah nyambung, Bang Aan bilang sebentar lagi dijemput ke bandara. baru saja mau pesan makanan di Cafe eh, ada telp. dari sopir travel katanya dah sampai di Bandara. waduh belum rejeki perut nih. yaudah langsung saja menuju mobil menuju DURI.

perjalanan Pekan baru – Duri ditempuh +- 4 jam, brangkat dari bandara jam 8 pagi, sampai di Duri jam 12 siang, telp ke kantor eh, lagi pada mau Makan siang, akhirnya bareng sekalian.. lumayan… akhirnya perutnya kebagian rezeki, hehe….

oiya selama perjalan ke Duri kawan-2 akan banyak menjumpai kebun sawit & pipa minyak yg terlihat disepanjang jalan, memang daerah situ terkenal dengan Kebun Sawit & Produksi minyak mentahnya yg ditambang oleh PT. Chevron.

kebun sawit sepanjang jalan

kebun sawit sepanjang jalan

Produksi minyak Duri adalah yg terbesar ke-2 di Indonesia, kira-2 perhari mampu memproduksi  200 rb barel perhari, yg kalau dirupiahkan setara dengan 180 Milyar perhari. hebat ya… namun kekayaan alam yg demikian hebatnya sudahkah masyarakat Mandau menikmati.. ?

sy keDuri juga dalam rangka inspeksi pekerjaan dari Kantor, dimana perusahaan tempat sy bekerja adl. salah satu subkon yg bekerja di kawasan Chevron.

pekerjaan yg saya lakukan gak usah diceritakan ya.. soalnya membosankan. hehe… sy akan ceritakan saja bagaimana mengisi hari-2 selama di Duri non-pekerjaan.

1. Makan,

gak susah mau cari makan di Duri, banyak sekali warung-warung yg siap membantu urusan perut kita. makanan yg umum disini adl. makanan padang, walaupun begitu gak sulit juga mencari makanan yg sesuai lidah sy, warung favorit sy adl. Bakmi Solo yg bertempat di Jl. Sudirman. selain enak, juga porsinya itu lho… JUMBO..! dijamin Puas..!

selain Bakmi solo, Ada juga soto surabaya, Pecel Lele Lamongan, dan Soto kudus. bisa menjadi pilihan alternatif.

2. tempat tinggal.

banyak Hotel di Duri, tapi Alhamdulillah, sy tinggal di Mes Karyawan, jadi gak usah keluar duit, hehe… kebanyakan Perusahaan Subkon mengontrak sebuah Rumah untuk tinggal karyawannya.

3. Hang Out.

nah ini dia yg menarik, Duri sebenarnya hanya kota kecamatan, tapi mempunyai Mall sekelas Kota besar. yg terbesar adl. Mandau City (MANCI).

cuma beli sekoteng saja disini, hehe….

Mandau City

Mandau City

habis hangout di Mall, beli pakaiannya kepasar loakan, hehe….

sy di Duri hanya sekitar 10 hari, setelah itu balik ke Serang. semoga kawan-2 yg masih di Duri dikuatkan Imannya karena jauh dari keluarga kadang ada saja cewek yg menggoda Iman, hehe….

selamat tinggal, semoga lain hari bisa bertemu lagi.

wassalam..

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s