Clash of Clans meraup laba 20,9 Trilliun – siapa mau ikut?

clash of clans

game clash of clans

tempo hari lihat beritanya di solopos.com sepat kaget juga.

ah masak sih??” begitu kira-2 reaksi awal.  tak disangka game bisa menghasilkan begitu banyak keuntungan bagi perusahaan pembuatnya, iseng-iseng membandingkan dengan laba yg diperoleh PERTAMINA ditahun yang sama, hasilnya: …

HEBAT SEKALI..! sanggup menandingi laba PERTAMINA. Pertamina yang notabene perusahaan BUMN yang paling besar dan mempunyai pelanggan ratusan juta rakyat indonesia labanya disalip perusahaan pembuat game.

tahun 2014 kemaren supercell (perusahaan pembuat game clash of clan) membukukan keuntungan 1,1 milyar pounsterling atau sekitar $1,64 Milyar , sedangkan PERTAMINA mencetak laba bersih $1,57 milyar atau hanya sekitar 19 Trilliun saja ( baca finansial.bisnis.com)

sangat tidak disangka ya… namun hal ini fakta. dan ini membuktikan kalau perubahan zaman begitu cepatnya. teknologi begitu cepatnya mengambil alih kehidupan kita sehingga saat ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam hidup kita. kasarnya kita sudah tidak bisa hidup tanpa HP atau SMARTPHONE.. lebay ya, hehe….

KEUNTUNGAN BAGI MASYARAKAT

industri kreatif

industri kreatif

Berkembangnya pasar SMARTPHONE memiliki keuntungan tersendiri bagi masyarakat dari sisi ekonomi, alau dulu untuk ikut dalam bisnis bensin diperlukan modal yang sangat besar (untuk membuat SPBU). kalau sekarang untuk ikut dalam bisnis smart phone ini modal uang tidaklah yang utama. yang paling penting adalah KREATIFITAS.

begitu pula dengan INDUSTRI KREATIF, sangat berpeluang untuk berkembang sebesar-besarnya karena jalannya sudah ada. teknologinya sudah ada, tinggal memacu diri mengembangkan aplikasi / service yang memudahkan dan bisa dipakai banyak orang maka jalan sukses sudah didepan mata.

Hal inilah yang sudah dimanfaatkan secara maksimal oleh perusahaan kreatif luar negeri contohnya adalah perusahaan SUPERCELL yang membuat game clash of clans ini. kita berharap perusahaan dalam negeri segera tanggap akan hal ini, segera berbenah diri dan merebut peluang yang ada didepan mata.

BAGAIMANA CARANYA MEREBUT PELUANG?

beberapa game dan aplikasi buatan dalam negeri sebenarnya sudah banyak yang hadir di google app store namun sepertinya belum ada suksesnya sebesar supercell. beberapa aplikasi buatan dalam negeri adalah:

1. Picmix – Aplikasi utuk mengedit foto dan sharing foto diantara penggunanya. mirip instagram namun dengan rasa yang berbeda. memiliki pengguna sekitar 20 juta diseluruh dunia.

2. Catfiz – aplikasi untuk berkirim pesan / messenger mirip line / BBM. sudah didownload sekitar 5 juta kali dari playstore Android. banyak respon positive dari penggunanya. kayaknya harus dicoba nih, hehe…

3. Icon PopQuiz – kalau yang ini adalah sebuah game yang unik dan menantang, game ini sangat populer karena selain asyik juga penggunanya bisa belajar. pengguna ditantang untuk menebak gambar yang muncul. sudah diunduk sekitar 8 juta kali.

Nah saatnya kita juga ikut terjun kedunia game dan aplikasi. bagaimana caranya..?

1. bentuk team produksi – terdiri dari beberapa orang yang memiliki skill grafis dan programming. team inilah yang akan membuat game / aplikasi.

2. bentuk team marketing – yaitu beberapa orang yang mempunyai kemampuan memasarkan produk, presentasi dan menjual aplikasi / game yang dibuat oleh team produksi.

ya. itu saja. untuk permulaan 2 team saja sudah cukup. tidak memerlukan banyak orang untuk pelaksanaanya, hanya kurang lebih 10 orang cukup. yang sulit adalah merekrut orang-2 yang berkualitas, karena untuk membuat aplikasi / game android tidak gampang. diperlukan skill yang lumayan tinggi.

AYO..! KITA REBUT PELUANG. DAN SUKSES DI DUNIA DAN AKHERAT..

wassalam..

 

 

Iklan

One thought on “Clash of Clans meraup laba 20,9 Trilliun – siapa mau ikut?

  1. Ping balik: Laba Game Clash of Clans (CoC) Kalahkan Laba Pertamina, Benarkah? | Netnesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s