Hari sedekah Nasional 27 April 2015 – by Pengusaha Warung dan Ust. Yusuf Mansur #Harsena2015

HARI SEDEKAH NASIONAL

HARI SEDEKAH NASIONAL

Hari ini Ahad 26 April, kembali Ust. Yusuf Mansur memberikan tausiyah Bulanan di Masjid Istiqlal Jakarta. Selain menyampaikan Tausiyah, Ustadz juga mengingatkan kepada seluruh Umat kalau Besok tgl. 27 April diperingati sebagai HARI SEDEKAH NASIONAL 2015 atau disingkat #Harsena2015.

Gerakan ini dimulai dari 5 tahun yang lalu dimotori oleh pengusaha Warung Steak and Shake Jogjakarta, kemudian menular kepada seluruh outlet dari Waroeng Group. dan tahun ini ditularkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ini.

Beberapa Media juga ikut menyebarluaskan gerakan ini:

1. Republika Online

Harsena - Republika

Harsena – Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Umat Islam sejak pukul 07.00 mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (26/4). Mereka datang ke Masjid Istiqlal Jakarta untuk mendengarkan taushiyah Pimpinan Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) dan Pesantren Tahfidz Alquran Daarul Quran, Ustaz Yusuf Mansur.

Selain untuk mendengarkan taushiyah yang digelar setiap pekan keempat, umat Islam yang datang dari berbagai daerah di Jabodetabek, Sukabumi, Tegal dan beberapa daerah lainnya itu juga datang untuk menyemarakkan Hari Sedekah Nasional (Harsena).

Para jamaah datang dari berbagai kalangan, mulai masyarakat biasa, para santri, ustaz, pedagang kaki lima hingga pengusaha. Tampak pula Erwina Wigneswara dan Redi Mawardi dari Bank CIMB Syariah.

Kepada Republika, Erwina mengaku sangat senang bisa hadir bersama umat Islam lainnya menyaksikan Hari Sedekah Nasional. ”Ini kehadiran saya pertama dalam kegiatan Hari Sedekah Nasional. Sungguh, sangat menyenangkan,” papar Erwina kepada Republika, Ahad (26/4).

Erwina menyambut baik digelarnya Hari Sedekah Nasional oleh PPPA Daarul Quran. Dengan kegiatan ini, kata Erwina, semakin banyak umat Islam yang bersedekah. ”Hari Sedekah Nasioal ini mengajak siapa saja untuk bersedakah. Hari Sedekah Nasional mencerahkan umat,” tutur Erwina.

Erwina yang menjabat sebagai syariah funding dan hajj business head itu mengungkapkan sedekah tak hanya milik orang kaya, tapi juga semua umat Islam. ”Buat saya, sedekah sama sekali tidak membebani. Pahalanya berlipat-lipat hingga 700 kali. Sayang, masih banyak orang yang kurang menyadarinya,” tuturnya.

Dalam pandangan Erwina, munculnya banyak lembaga yang mengelola sedekah dan zakat di Indonesia saat ini, sangat membantu. ”35 tahun lalu waktu saya masih kuliah, gak ada tuh yang namanya Dompet Dhuafa, gak ada tuh yang namanya Baznas dan Daarul Quran. Sekarang, begitu mudah kita bersedekah,” paparnya penuh syukur.

Yang terpenting, kata Erwina, tinggal bagaimana mengelola lembaga zakat dan sedekah dengan baik. ”Jika dikelola dengan baik, insya Allah, pemberdayaan ekonomi dan pengentasan kemiskinan dapat dilakukan dengan baik,” ujarnya menambahkan.

2. Suara Merdeka

Harsena

Harsena

JAKARTA, suaramerdeka.com –Waroeng Group kembali akan menggelar social action (aksi sosial) “Sedekah Nasional” pada 27 April 2013. Melalui seluruh outlet yang jumlahnya lebih dari 60 milik Waroeng Group di berbagai daerah di Indonesia, pada hari itu seluruh keuntungan yang didapat akan disedekahkan.

Menurut Direktur Operasional Waroeng Group, Wahyu Nugroho, gerakkan “Sedekah Nasional” telah dilakukan sejak 4 tahun lalu setiap 27 April. Awalnya program “Sedekah Nasional” waktu itu hanya keuntungannya yang disedekahkan. Namun pada perkembangannya, sejak 27 April 3 tahun lalu yang disedekahkan adalah seluruh omset pada hari itu.

“Sedekah Nasional Waroeng Group sudah kali keempat dan setiap tahun mendapatkan animo yang luar biasa dari masyarakat, pelaku bisnis, organisasi masyarakat atau LSM. Gagasan program ini murni dari Waroeng Group,” ujar Wahyu, Kamis (25/4).

Dikatakan, program sedekah nasional memiliki tujuan berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung, mengurangi kesenjangan sosial, melekatkan tali persaudaraan antara Waroeng Group dengan masyarakat luas, sekaligus memasyarakatkan sedekah.

“Ini merupakan gerakan sosial yang sangat luar biasa, karena pemberi sedekah harus memiliki mental yang kuat untuk menyedekahkan omzet pada satu hari itu dan dia yakin hasilnya bisa bermanfaat untuk orang lain,” kata Wahyu.

Karenanya, pihak Waroeng Group mengajak kepada masyarakat luas, pelaku bisnis dengan berbagai stratanya dan mereka yang peduli dengan gerakan “Sedekah Nasional” aktif berpartisipasi menyisihkan seluruh omzetnya pada 27 April untuk disedekahkan. Waroeng Group juga dapat mewadahi sekaligus menyalurkan sedekah yang diberikan masyarakat dengan cara makan atau membeli produk di outlet kami.

dimedia Twitter juga ramai membicarakan Hari sedekah nasional ini. akun #sedekahnasional sibuk promosi Harsena ini, melalui hashtag #Harsena beberapa twit sy cuplikkan disini:

  1. Krn SELURUH OMSET pd tgl 27 bsk akan kita sedekahkan. Dr omset itulah akan mengalih pahalanya untuk kalian.

 

 

“Wah, Sedekah Ada lebarannya juga looooh, ayo ikutan tanggal 27 April 2017di bersama Saya..”

IKUTAN SEDEKAH BAGAIMANA?

Oiya kalau mau ikutan kemana harus sedekah?

Menurut ust. Yusuf Mansur, sedekahnya bisa kemana saja, kepada siapa saja. lihat penampakan berikut dari oktavita.com:

Yusuf mansur

Ust Yusuf mansur

Ok! Siap! InsyaAllah besok ikutan tad, semoga besok semakin banyak yang bersedekah. dan semakin banyak yang bisa merasakan manfaat sedekah. AMIINNN..

Sumber:

  1. Republika Online
  2. Suara merdeka
  3. Oktavita.com
  4. daqu.sch.id

 

Iklan

2 thoughts on “Hari sedekah Nasional 27 April 2015 – by Pengusaha Warung dan Ust. Yusuf Mansur #Harsena2015

  1. Ping balik: Kejaiban sedekah: Bikin kaya, Menyembuhkan penyakit, Memanjangkan umur, dan menolak bala | Zaenal Blog

  2. Ping balik: Sedekah Rombongan – Menyatukan sedekah supaya lebih dahsyat | Zaenal Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s