Kisah nabi Hud dan kaum Aad

peninggalan kaum Ad

peninggalan kaum Ad

Alhamdulillah, kita mulai lagi mengulas kisah-2 para nabi sebagai salah satu cara untuk mempertebal iman kita kepada Allah SWT.

Nabi Hud, adalah seorang nabi keturunan bangsa Aad yang mendiami kawasan Jazirah arab disebelah selatan, sekitar yaman. menurut Wkipedia, beliau diutus pada tahun 2400 SM, jadi sekitar 1200 tahun sesudah wafatnya nabi Nuh As. beliau termasuk keturunan nabi Nuh dari anaknya yang bernama Syam.

beliau diutus untuk memperbaiki akidah kaumnya sendiri yang sudah rusak, dimana Berhala disembah secara umum oleh masyarakatnya waktu itu. menurut harmony-my.org, kaum Ad menyembah 2 berhala yang terkenal dengan nama Shamud dan alhattar. kepada berhala-2 itulah kaumnya meminta pertolongan hidup dan menyembah, sungguh kesesatan mereka sudah sampai pada puncaknya.

Kaum Ad sebenarnya sudah mencapai pada kesejahteraan hidup yang tinggi, mereka adalah kaum yang Kuat, dan memiliki bangunan-2 yang megah seperti ulasan berikut ini mengenai peninggalan – peninggalan kaum Ad.

namun itu semua tidak menjadikan mereka bersyukur, malahan menjadikan semakin sombong malahan menantang nabi Hud untuk mendatangkan azab Allah yang dijanjikan.

akhirnya allah mendatangkan kekeringan yang panjang, selama bertahun-tahun Hujan tidak turun. mengakibatkan kekeringan, dan kelaparan yang parah. nabi Hud mengajak Masyarakatnya untuk bertobat agar allah mengangkat musibah yang sedang melanda. tapi Pemuka-2 kaum Ad tetaplah keras kepala, dan enggan untuk beriman.

telah datang ketentuan dari allah, maka datanglah awan hitam yang pekat, dimana orang-2 kafir bersukaria menyangka itu adalah awan hujan. padahal awan hitam yang datang membawa bencana dan azab berupa angin topan dahsyat untuk membinasakan semua orang-2 yang menentang Rasulnya.

sedangkan nabi Hud dan para pengikutnya diselamatkan Allah SWT dan kemudian pindah dan menetap ke daerah Hadramaut.

yaman

yaman

demikian supaya kisah ini menjadi peringatan kepada semua orang yang menyembah materi / materialistis agar ingat dan bersyukur dengan semua nikmat yang telah Allah berikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s